Minggu, 22 Februari 2009

Diparkir Bareng dengan Moge Sport …. Ninja 250R nggak malu-maluin


Diparkir Bareng dengan Moge Sport …. Ninja 250R nggak malu-maluin

      Dua Jempol bagi para insinyur Kawasaki Heavy Industri yang bener-bener telah me re-make Line Up Ninja 250R/ EX250R menjadi sesosok motor sport ringan yang sanggup mencuri perhatian Dunia permotoran. KHI berani Gambling dengan mengetengahkan sesosok Body Bongsor yang bila dilihat sekilas maka dimensinya memang Beda-Beda ipis/BETI/ 11-12 atau …. apalah dengan moge-moge sport yang notabenenya memiliki kapasitas mesin diatasnya.

       Pada gambar diatas terlihat Foto bereng para selebritis motor sport dari Kiri-Kanan : Suzuki GSXR1000 Tahun ‘07-Kawasaki Ninja 250R Tahun ‘08- Yamaha YZF-R6 Tahun ‘06- Kawasaki Ninja 650R Tahun ‘07 terlihat memang tidak ada perbedaan yang signifikan dari dimensi bila dilihat dari depan. Berikut pendapat bro teja depok terhadap fakta ini : ” sebenarnya ada beberapa trik yang diterapkan n250r ini, salah satunya fork depan yang dicat hitam dof..membuat seakan dimensi fork-nya lebih besar dan berotot..masih bisa bersainglah dengan model upside down..coba lihat yzf yang masih aplikasi chrome silver…agak ga matching ya…kedua n250r sdh ngikutin trend motor 2008 yang mengaplikasikan buntut pendek dan ramping…spt YZF, ZX10, ZX 6, CBR 600… krn trend buntut pendek pertama diperkenalkan di arena moto gp…jadi mnurut gue ke depan tren buntut pendek dan ramping akan booming..terutama buat modifikator lokal….ketiga n250r ngambil garis-garis desain ZX 10, sehingga sepintas seperti motor ber cc lebih besar…kan dimensinya juga ga berapa jauh dengan kelas 600 cc kok…dan yang terakhir, kecil tapi mnurut gue cukup tricky..yaitu kawasaki menghilangkan decals (sticker) lambang 250r di bagian buntutnya..tujuannya adalah untuk first impression orang akan bertanya ini motor berapa cc ya, 400 apa 600 cc..sebagian besar ga kebayang bahwa ini motor 250cc..baru kalo didekatin lagi atau dijejer dengan 600c asli, dia bakalan sadar bahwa ini motor under 400cc…. “

    

diparkir bareng YZF R1

        Testimoni yang cukup jeli dari bro teja. Saya juga termasuk yang mengamini pendapat brothers dari kota yang dipimpin bapak Nurmahmudi ini bahwa Pemakaian ban depan yang berukuran mirip/ nggak beda jauh pada keempat motor diatas juga memberikan andil besar terhadap Impresi awal terhadap Ninja 250R. Baru bila dilihat Ban belakang ada sedikit perbedaan karena biasanya Moge-moge sport diatas 400CC umumnya memakai ban Standar yang cukup besar, dengan ukuran 150 ke atas. Memang Power to Weight Ratio yang kecil merupakan harga yang musti dibayar Para Pemilih Ninja 250R dikarenakan body yang gambot ini, Apalagi bila dibandingkan dengan Ducati 848 yang memiliki Power lebih dari 100 tenaga Kuda diatas Ninja 250R (138 dk) tetapi dengan bobot yang hanya 16 kg lebih berat dari Ninja 250R.

HEHEHE, ni dapet dari sebelah..,sory dikit nyontek.,dari Taufik of BuitenZorg

sumberfoto : INDOBIKER ; Photobucket, kawiforums.com

Salam



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar